Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Joko Pramono,SE, Anggota Dewan PKS Resmikan Kantor Pelayanan Desa, Realisasi Dana APBD 2021

PKS Banyumas - Rasa bahagia hadir di tengah masyarakat desa Petahunan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, karena Kantor Pelayanan Desa telah kokoh berdiri di desa mereka.  

Kantor desa sebagai pusat pelayanan bagi warga.  Merangkum berbagai kegiatan baik pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan ataupun pembinaan berpusat di kantor desa. Keberadaan dan kondisi kantor desa mencerminkan kondisi desa, ibarat ruang tamu dalam sebuah rumah, kantor desa menjadi pusat ketersediaan layanan dan kenyamanan bagi  warganya.  Maka, tidak salah kiranya jika program pembangunan kantor desa yang layak menjadi pokok pikiran aspirasi Joko Pramono,SE, anggota fraksi PKS Banyumas.

Joko Pramono,SE meresmikan berdirinya kantor pelayanan desa pada hari Kamis (31/3), dihadiri oleh Kepala desa Bapak Rohmat Fadli beserta perangkatnya, Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. 

Pembangunan Kantor Pelayanan ini menghabiskan anggaran 200 Juta, dari dana Bantuan Keuangan Desa Kabupaten senilai 180 juta melalui usulan Pokok Pikiran anggota dewan Joko Pramono,SE dari Fraksi PKS. Kekurangannya dipenuhi dari swadaya masyarakat senilai 20 juta melalui iuran warga sebesar 20 ribu per KK. 

“Kami sangat berterima kasih atas perjuangan Bapak Joko Pramono,SE, anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera, sejak belasan tahun lalu adanya kantor pelayanan desa ini baru terealisasi, setelah ada peran aspirasi dewan dari PKS,”dituturkan Kepala Desa dalam sambutannya.

Tokoh Agama dan Masyarakat Bapak. H. Muhaimin, juga menyampaikan apresiasinya atas perjuangan dewan dari PKS, 

“Saya mengajak warga masyarakat untuk terus mempertahankan kekompakan dalam mendukung program pembangunan desa dengan mendukung dewan dari PKS,”ucap Muhaimin.

Joko Pramono,SE selaku anggota Fraksi PKS DPRD Kab. Banyumas dalam sambutannya juga memberikan apresiasi terhadap “guyub rukun” masyarakat yang dengan semangat bahu-membahu iuran untuk memenuhi kekurangan dana pembangunan. 

“Pembangunan yang merata di desa-desa adalah hak masyarakat Kabupaten Banyumas, silahkan warga masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan aspirasi nya melalui anggota dewan Fraksi PKS,”pesan Joko Pramono. 

Acara diakhiri dengan potong pita oleh Anggota Dewan Joko Pramono dan Kepala Desa Petahunan Rohmat Fadli dan ditutup dengan doa oleh Bapak. H. Muhaimin.  

Semoga keberadaan kantor pelayanan desa semakin memudahkan dan memberikan layanan yang maksimal bagi kebutuhan masyarakat.  [Tanti Sujatmiko/Humas]

1 comment for "Joko Pramono,SE, Anggota Dewan PKS Resmikan Kantor Pelayanan Desa, Realisasi Dana APBD 2021"