Headlines News :
Nglayani Wong Banyumas
Nglayani wonge dewek
Mbangun Desane Dewek
Ora ngapak Ora kepenak
Home » , , , » Muhammadiyah : PKS Makin Konsisten dalam Dakwah Islam Melalui Jalur Politik

Muhammadiyah : PKS Makin Konsisten dalam Dakwah Islam Melalui Jalur Politik

Written By Rahmat Purwokerto on Monday, July 31, 2017 | 8:22 PM

Foto bersama. (Foto : dok. Humas PKS)

Purwokerto, PKS Banyumas - Kalangan Muhammadiyah menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin konsisten dalam dakwah Islam melalui jalur politik. Terlihat dari perjuangannya menolak Perppu Ormas, Presidential Threshlod 20%, dan mengusung 2 kader Muhammadiyah dalam menduduki kursi DKI 1 dan 2.

Hal ini terungkap dalam acara shilaturahim pengurus DPD PKS Banyumas ke Gedung Dakwah Muhammadiyah yang menjadi kantor sementara Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kab. Banyumas. Shilaturahim itu sendiri dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juli 2017, pukul 16.30 – 17.30. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PKS Banyumas, Setya Arinugroho, didampingi Sekretaris Umum, Sigit Yulianto, Departemen Kebijakan Publik, Begras Satria, Departemen Humas, Rahmat Basuki, serta turut mendampingi juga Ibnu Salimi selaku Ketua Daerah Dakwah DPW PKS Jawa Tengah Wilayah Banyumas – Cilacap.


Suasana pertemuan yang akrab. (Foto : dok. Humas PKS)
Sementara dari unsur PD Muhammadiyah dihadiri Ibnu Hasan yang menjabat sebagai Ketua PD Muhammadiyah Banyumas periode 2016 - 2020, dan para Ketua Majelis di antaranya DR. Aziz, DR. Anjar Nugroho, DR. Hizbul Muflihin, Ir. Ahmad Supartono, Drs. Agus Miftah, dan Drs. Johar.

Lebih lanjut, kalangan Muhammadiyah yang diwakili oleh beberapa unsur pimpinannya ini memberikan masukan agar PKS tetap istiqomah dalam mempertahankan warna Islam untuk membedakan dengan partai lain serta proaktif dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Banyumas khususnya ummat Islam.

"Semoga yang dilakukan PKS dalam berpolitik adalah untuk kepentingan dakwah Islam", pinta DR. Hizbul Muflihin.

Selain itu, Muhammadiyah juga berharap PKS bisa bekerja sama dengan parpol-parpol Islam dan bermassa Islam yang lain untuk mengajukan calon pemimpin Banyumas yang sesuai dengan aspirasi ummat Islam, agar kepentingan dakwah Islam selalu menjadi ghiroh perjuangannya. 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Idul Adha

Selamat Idul Adha
 
Maintained By :
Tim Media DPD PKS Kabupaten Banyumas,
Credit to Maskolis
Copyright © 2016. DPD PKS Banyumas - All Rights Reserved