Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEREMPUAN PENGGERAK PERUBAHAN: Dari Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023

Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas

Sejarah membuktikan bahwa  kehadiran perempuan memiliki peran besar membangun peradaban dunia, berbuat kebaikan bagi kehidupan.  Pun, sejarah menunjukkan peran perempuan Islam dalam membangun peradaban utama yang tercerahkan dan mencerahkan.  

Allah Sang Rabbul ‘ibad memberikan kekuatan luar biasa bagi perempuan. Ia mampu melahirkan generasi hebat, tatkala perempuan dalam bingkai keshalihan pribadi dan lingkungan yang menguatkan.

Maka, ketika perempuan bergerak, ia akan menghadirkan kekuatan pula untuk menggerakkan, melakukan perubahan atas upaya menghadirkan kebaikan.

350 perempuan PKS Banyumas hari ini bergerak, menyeruakkan semangat bersama dalam kegiatan Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023. Semangat kebaikan melalui agenda menguatkan kebersamaan dengan berbagai perlombaan kekompakan dan saling sinergi menuju sebuah tujuan, tak lain adalah kebaikan!

Bertempat di Bumi Perkemahan Kendalisada Banyumas, kegiatan Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023 terselenggara, mengusung tema Sehat Jiwa Raga untuk Indonesia, Perempuan Sehat NKRI kuat.

Menurut Shanti Nurhayati, penanggungjawab kegiatan tersebut, bahwa agenda kegiatan ini menjadi upaya kita bersama untuk menguatkan semangat perempuan PKS dalam berperan penting bagi kemenangan pemilu 2024, melalui peran-perannya di masyarakat karena sejatinya perempuan adalah penggerak perubahan kebaikan.

“Kita ingin para perempuan PKS terus bersemangat bergerak untuk melakukan perubahan hingga terhadirkan kebaikan di masyarakat, melalui peran penting baik peran domestik maupun kemasyarakatan. Salah satunya adalah menguatkan upaya kemenangan PKS di perhelatan pemilu 2024, dengan harapan melalui peran di parlemen akan mampu mengusung segenap aspirasi masyarakat,” jelas Shanti penuh semangat. 


Kegiatan outbond mampu menghadirkan kekompakan dan semangat bersama yang luar biasa, terlihat peserta dari yang muda sampai dengan sesepuh perempuan PKS Banyumas turut hadir di acara ini, mengikuti beberapa permainan seru penguatan kerjasama dan saling menghargai.  Tampak cerah seluruh wajah peserta, menunjukkan betapa inilah ajang silaturahim dan saling menguatkan dalam bingkai ukhuwah kebersamaan.

Tampak hadir di kegiatan tersebut Ketua BPKK PKS Banyumas Atik Luthfiyah dan Ketua Bidang Pembinaan Anggota PKS Banyumas Tafsir Rohadi, menambah semangat para perempuan PKS yang semarak mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir acara.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh tim panitia, yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dana  dan menuangkan gagasan yang baik untuk terselenggaranya Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023 ini. Agenda hari ini menjadi upaya kita bersama untuk terus memantaskan diri sehingga layak diberikan pertolongan dan kemenangan oleh Allah SWT, karena senantiasa saling mengingatkan serta menguatkan dalam kebaikan. Semoga melalui kegiatan ini Perempuan PKS mendapatkan penyegaran jiwa raga untuk terus berada dalam langkah kebaikan,” sambutan Tafsir Rohadi dalam kesempatan kegiatan ini.

Kegiatan dimulai sejak pukul 6 pagi hingga menjelang waktu dzuhur, dimulai dengan senam Nusantara 350 peserta, perlombaan seru penuh kekompakan, pembagian doorprize dan kompak formasi barisan berbentuk huruf PKS.  Semua peserta tampak antusias dan penuh keceriaan mengikuti acara ini.

“Kegiatan ini menjadi obat bagi raga-raga yang merasa lelah. Menjadi candu bagi jiwa-jiwa yang merasakan cinta karena Allah sesungguhnya.  Aku pribadi merasa dicambuk dengan keras, mereka yang merasa sudah renta karena usia, sedemikian semangat untuk memenangkan perhelatan besar nanti di pemilu 2024, apa kabar yang memang masih muda. Terimakasih buat PKS yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sungguh kami banyak mendapatkan semangat!” tutur Siti salah satu Perempuan PKS yang hadir di acara ini.

Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023 diakhiri dengan lantunan do'a bersama dipimpin oleh Ustadz Eko Sugiyanto, Ketua MPD PKS Banyumas. Do'a kebaikan bagi negeri kita tercinta, terpilih pemimpin yang senantiasa menyeru dan mengajak kepada kebaikan, menguatkan setiap diri menjadi pribadi yang semakin beriman dan berada dalam langkah kebaikan.

Bravo perempuan PKS ! Terus berkiprah dalam tapak kebaikan berbingkai kebersamaan, perempuan yang terus bergerak melakukan perubahan untuk kebaikan, menguatkan peran kemasyarakatan tanpa mengabaikan peran kesejatian sebagai istri dan ibu pembangun peradaban. [humas/tanti sujatmiko]

Post a Comment for "PEREMPUAN PENGGERAK PERUBAHAN: Dari Outbond Ceria Perempuan PKS Banyumas 2023"