Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKS Banyumas: Pendidikan Politik Prioritas Utama dalam Bantuan Keuangan


banyumas.pks.id - Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) menyerahkan bantuan keuangan kepada partai politik Kabupaten Banyumas pada Senin (10/06/2024) di Pendopo Si Panji, Purwokerto. 

Setya Arinugroho, Ketua DPD PKS Banyumas mengatakan bantuan keuangan bagi partai politik memiliki peran penting dalam kehidupan demokrasi.

"Melalui bantuan ini kan diharapkan partai politik menjalankan fungsinya. Berperan lebih aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memperkuat demokrasi di Kabupaten Banyumas," terangnya

Setya Arinugroho menambahkan penguatan kapasitas anggota melalui proses pendidikan politik merupakan hal yang senantiasa dilakukan PKS. 

"Pendidikan politik menjadi salah satu yang hadir di PKS. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menciptakan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas." terangnya.

Hal senanda disampaikan Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, mengatakan bantuan keuangan itu untuk pentingnya pendidikan politik. 

"Bantuan keuangan ini diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan politik bagi anggota parpol dan masyarakat. Setelah itu, baru dapat digunakan untuk operasional sekretariat partai politik," ujarnya. [humas]

Post a Comment for "PKS Banyumas: Pendidikan Politik Prioritas Utama dalam Bantuan Keuangan"