Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lewat Jambore Pemuda Banyumas 2023, Legislator PKS Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Joko Pramono, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Banyumas, berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, mengadakan Jambore Pemuda Banyumas 2023 di Bukit Watu Kumpul, Sabtu dan Ahad (28-29/10/2023) dan diikuti oleh 100 peserta.

Joko Pramono menekankan bahwa inisiatif ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk meningkatkan peran aktif pemuda Banyumas dalam pembangunan daerah. Selain itu, ia juga ingin memastikan bahwa generasi muda memiliki kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Inisiatif ini bertujuan mengajak pemuda Banyumas untuk berperan aktif memajukan daerah sambil tetap peduli pada kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Bersamaan Jambore Pemuda Banyumas 2023, digelar pula Festival Desa Wisata Petahunan sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya lokal. Acara ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang menarik, mulai dari pentas seni tradisional yang menampilkan keunikan budaya Banyumas, hingga pentas musik yang menjadi ajang ekspresi bagi pemuda-pemudi daerah. Tersedia juga Bazar UMKM yang menampilkan produk-produk unggulan daerah. Tak ketinggalan, beragam kuliner khas Banyumas juga turut memeriahkan acara melalui bazar makanan.

Lokasi Bukit Watu Kumpul merupakan lokasi wisata yang terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2020 sebagai tempat pengembangan olahraga dirgantara, seperti Paralayang.[humas]


1 comment for "Lewat Jambore Pemuda Banyumas 2023, Legislator PKS Ajak Pemuda Peduli Lingkungan"