Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gebyar Senam Nusantara, Slamet Sukoco Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kegiatan Gebyar Senam Nusantara sukses mengundang antusiasme masyarakat. Sebanyak empat ratus lima puluh orang memadati Lapangan Desa Sunyalangu, Karanglewas, Banyumas pada Ahad (17/9). Acara ini diselenggarakan DPC PKS Karanglewas dikomandoi oleh Slamet Sukoco, S.TP, Pembina Komunitas Senam Nusantara (KSN) Kecamatan Karanglewas dan calon anggota legislatif DPRD Banyumas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Peserta senam berasal dari tiga kecamatan yang berbeda, yaitu Cilongok, Kedungbanteng, dan Karanglewas. Menurut Slamet Sukoco, kegiatan ini bukan hanya sekadar senam, tetapi juga ajakan bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

"Olahraga seperti senam dapat menjadi salah satu upaya untuk membangun gaya hidup sehat di tengah kesibukan sehari-hari. Semua Sehat, Semua Bahagia," ungkapnya.

Slamet Sukoco menambahkan kegiatan senam akan dilaksanakan rutin di kecamatan Karanglewas dan sekitarnya.

Sebagai tokoh masyarakat dan politik, Mas Koco, panggilan Slamet Sukoco juga menyinggung soal pemilu 2024 yang semakin dekat.

"Pemilu sudah dekat, kerukunan harus dijaga, seduluran selawase,"pesan Mas Koco.

Turut hadir dalam kesempatan itu adalah Ketua DPD PKS Banyumas, Setya Arinugraha, dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif. Mereka berdua tampak aktif mengikuti rangkaian kegiatan.

Setya Arinugroho dalam sambutannya menyampaikan pemilu adalah pesta rakyat. Rakyat memiliki kendali memilih memilih wakil-wakil yang amanah dan mampu meneruskan aspirasi masyarakat.


Peresmian kegiatan Gebyar Senam Nusantara ditandai dengan tabuhan gong oleh Yanuar Arif dan diikuti dengan pelepasan 8 ekor burung merpati sebagai simbol perdamaian dan persatuan serta tak pernah ingkar janji. Peserta dan penonton pun diajak untuk mengikuti serangkaian gerakan senam, mulai dari yoga, zumba, senam nusantara, hingga senam dengan tema "PKS Menang, Anies Presiden".

Kegiatan juga diselingi pembagian ratusan hadiah dari panitia. Hadiah utama dimenangkan oleh Ibu Mardiah dari Desa Sokawera

Kegiatan Gebyar Senam Nusantara ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan persatuan di tengah dinamika politik dan sosial yang semakin kompleks. [humas/tantisujatmiko]


Post a Comment for "Gebyar Senam Nusantara, Slamet Sukoco Ajak Masyarakat Hidup Sehat"