Headlines News :
Nglayani Wong Banyumas
Nglayani wonge dewek
Mbangun Desane Dewek
Ora ngapak Ora kepenak
Home » , , » PKS Rilis 17 Balon Bupati Banyumas

PKS Rilis 17 Balon Bupati Banyumas

Written By Rahmat Purwokerto on Friday, July 14, 2017 | 1:57 PM


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyumas merilis kandidat bakal calon Bupati Banyumas untuk Pilkada 2018 mendatang. Hal itu didasarkan pada hasil Pemilihan Umum Internal (PUI) PKS yang dilakukan Juni lalu.

Setya Arinugroho (Ketua DPD PKS), Arif Awaludin (DPP PKS), Tossy Aryanto (mantan anggota DPR RI), Eko Purwanto (anggota FPKS DPRD Banyumas), dan Ibnu Salimi (DPW PKS) adalah nama-nama kader internal yang masuk dalam daftar rilis. Sementara untuk calon dari luar kader PKS di antaranya Mardjoko (mantan Bupati Banyumas), Achmad Husein (Bupati Banyumas) Bambang Priyono (Tokoh Masyarakat), Juli Krisdiyanto (Ketua DPRD Banyumas), Syarif Baasyir (Tokoh Masyarakat), Yudo F. Sudiro (Tokoh Masyarakat), Mintaraga Eman Surya (Tokoh Masyarakat), Warman (Tokoh Masyarakat), Chariri Shofa (Tokoh Masyarakat), Ali Umar Basalamah (Tokoh Masyarakat), Ibnu Hasan (Tokoh Masyarakat), dan DR. Irfan (Tokoh Masyarakat).

PUI sendiri bagi PKS adalah mekanisme resmi untuk menjaring aspirasi kader terhadap kandidat pemimpin daerah. Mekanismenya melibatkan seluruh perwakilan dari 27 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS yang ada di tingkat kecamatan dan 250 Instruktur Pembinaan PKS Banyumas.

“Tahapan ini penting karena seluruh pengurus dan kader PKS secara langsung dan tidak langsung dapat berinteraksi dengan masyarakat dan mengamati sejauh mana keinginan masyarakat terkait sosok calon Bupati Banyumas ke depan,”jelas Setya Arinugroho (Ari), Ketua DPD PKS Banyumas.

Dari hasil PUI tersebut, PKS Banyumas melalui Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) akan segera melakukan langkah-langkah yang lebih serius untuk mengerucutkan beberapa nama kandidat pilihan para kader tersebut. Di antaranya melakukan komunikasi dan pendekatan secara individu terhadap kandidat-kandidat tersebut dan juga komunikasi dengan partai politik yang lain yang siap bermitra membangun koalisi dalam Pilkada 2018 mendatang.


Ari juga membeberkan rencana PKS Banyumas yang sedang menyelasikan tahapan yang kedua berupa jajak pendapat 150 tokoh Banyumas di seluruh Kecamatan untuk dimintai masukan berupa penilai kinerja Bupati dan Wakil Bupati saat ini. Sekaligus dilakukan serap aspirasi tentang program dan nama calon bupati yang layak untuk Banyumas pada periode mendatang.
Share this article :

2 comments :

Selamat Idul Adha

Selamat Idul Adha
 
Maintained By :
Tim Media DPD PKS Kabupaten Banyumas,
Credit to Maskolis
Copyright © 2016. DPD PKS Banyumas - All Rights Reserved