Headlines News :
Nglayani Wong Banyumas
Nglayani wonge dewek
Mbangun Desane Dewek
Ora ngapak Ora kepenak
Home » , , , » Serunya Pesantren Ramadhan Anak PKS Purwokerto Timur

Serunya Pesantren Ramadhan Anak PKS Purwokerto Timur

Written By Rahmat Purwokerto on Tuesday, June 20, 2017 | 9:52 AM

 


Banyak cara untuk mengisi liburan Ramadhan bagi anak-anak. Di antaranya yang dilakukan oleh para kader PKS di Kecamatan Purwokerto Timur dalam memberikan khidmat kepada para anak kader maupun masyarakat umum, yakni dengan mengadakan Pesantren Ramadhan Anak pada Jum’at – Sabtu, 16 – 17 Juni 2017 lalu.

Meski bertajuk pesantren Ramadhan, namun kegiatan ini bukan diisi dengan ceramah atau pengajian. Karena pesertanya anak-anak usia SD, dan kebanyakan mereka ikut berlatih berpuasa, maka pesantren Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang kreatif dan menyenangkan. Kelas menggambar, kelas puisi serta membuat karya dengan kardus bekas adalah kegiatan yang dipilih oleh panitia penyelanggara.

Puluhan anak sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Musholla Nurul Halimah di bilangan Kebondalem Purwokerto ini. Syakira, seorang siswi SD, yang menjadi salah satu peserta, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Kegemarannya dalam menggambar dan membuat keterampilan tangan menjadi semakin terlatih.


Orang tua yang mengikut sertakan anaknya dalam kegiatan ini pun terlihat sangat bangga terhadap PKS dengan ide-ide kreatifnya. Ibu Ina, misalnya, mengaku salut kepada para kader PKS yang bersedia meluangkan waktu untuk mengadakan kegiatan yang tanpa dipungut biaya alis gratis ini. "Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan kegiatan ini. Misalnya anak-anak menjadi semakin kreatif", tuturnya. Ia pun berharap, PKS tidak lelah dalam memberikan pelayanan kepada seluruh kalangan masyarakat. 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Selamat Idul Adha

Selamat Idul Adha
 
Maintained By :
Tim Media DPD PKS Kabupaten Banyumas,
Credit to Maskolis
Copyright © 2016. DPD PKS Banyumas - All Rights Reserved