Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bincang Kinerja Aleg, Atik Luthfiyah Anggota Fraksi PKS Banyumas Berikan Kuliah Umum Bagi 40 Mahasiswa UIN Saizu



banyumas.pkd.id - Sebanyak 40 mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum & Tata Negara UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS Kabupaten Banyumas dalam rangka kegiatan perkuliahan di luar kelas mata kuliah UU politik dan kepartaian, Senin (22/4/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pembelajaran serta diskusi terkait sistem kepartaian dan pemilu dengan belajar langsung dari partai politik.

Ketua DPD PKS Banyumas, Setya Arinugroho menyambut baik kunjungan tersebut. Didampingi ketua bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) yang juga anggota legislatif Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas mengatakan bahwa PKS sangat terbuka dengan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

"Kami sangat bersyukur dan berbahagia bisa bertemu adik-adik mahasiswa. PKS terbuka untuk semua orang, termasuk mahasiswa jika ingin meningkatkan kapasitas diri dan masuk dunia politik boleh ke PKS, sebab di PKS ada pembinaan yg mengarahkan kesana, pembekalan wawasan keagamaan, wawasan kebangsaan, kewirausahaan dan kepartaian," terang Setya Arinugroho yang merupakan ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas

Setya Arinugroho menambahkan fenomena bonus demografi yang tengah diterima oleh bangsa Indonesia harus dioptimalkan, salah satunya dalam wilayah kepemimpinan. "Ketika kaum muda sudah melirik dan terus menambah pengetahuan dunia politik maka estafet kepemimpinan akan menjadi cerita yang luar biasa," lanjutnya.

Sementara itu, Atik Luthfiyah dalam paparan materi menyampaikan seputar PKS, visi, misi, seperangkat kerja yang ada di partai.

"PKS konsen terhadap isu keluarga, perempuan sehingga melahirkan bidang yang khusus membidangi masalah perempuan dan ketahanan keluarga. Kita memahami bahwa baik buruknya negara bergantung dari keluarga," terang Atik Luthfiyah.


Pada pertemuan tersebut digelar juga sesi diskusi interaktif. Para mahasiswa begitu antusias menyimak dan berdiskusi seputar partai dan mekanisme kerjanya. 

"Semoga semakin banyak anak anak muda yang peduli terhadap politik, sehingga harapannya bangsa ini akan diisi oleh orang orang yang berkualitas, secara tanggungjawabnya dan kualitasnya," pungkasnya. [humas]

Post a Comment for "Bincang Kinerja Aleg, Atik Luthfiyah Anggota Fraksi PKS Banyumas Berikan Kuliah Umum Bagi 40 Mahasiswa UIN Saizu"