Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berani Sukses, Kolaborasi Atik Luthfiyah Anggota Fraksi PKS Banyumas bersama Dinakerkop UKM

PURWOKERTO - Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Banyumas Atik Luthfiyah, membersamai sekaligus memberikan Pelatihan Service Sepeda Motor Konvensional, pada hari Senin (5/9/22) bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinakerkop UKM). 

Pelatihan tersebut berkolaborasi dengan Dinakerkop UKM Kabupaten Banyumas. 

"Selamat kepada peserta yang terpilih dalam kegiatan pelatihan ini. 

dan diharapkan nantinya dapat lahir naker service motor yang kompeten dan kerja dengan sukses sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan  kesejahteraan," disampaikan Kepala Dinakerkop UKM Kabupaten Banyumas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ibu Sekdin sekaligus membuka acara pada kesempatan tersebut.

Pelatihan ini juga diharapakan bisa menjadi solusi dari permasalahan ketenagakerjaan yang masih diwarnai dengan tingginya tingkat pertumbuhan angkatan kerja sementara ketersediaan kesempatan kerja terbatas karena faktor ekonomi, demografi, politik serta sosial budaya.

Pelatihan ini selain menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman kerja, dan skil, maka hendaknya pelatihan diikuti dengan penuh kesungguhan, tekun, cermat serta sabar serta ikuti aturan dengan tertib . 

Setelah dibuka dengan bacaan Basmalah, kegiatan Pelatihan  Service Sepeda Motor yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS Kabupaten  Banyumas dimulai. 

Atik mengatakan, pelatihan tersebut merupakan Pokir yang didanai dari dana APBD tahun 2022.  Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 orang peserta dari Kecamatan Purwokerto Utara. 

"Peserta pelatihan itu benar-benar pemula. Lama pelatihan nanti 20 hari dibuka hari ini (kemarin ; red), tujuannya untuk menambah keterampilan peserta," kata Atik. 

Menurutnya, kemampuan Servis sepeda motor sangatlah diperlukan. Terlebih saat ini keberadaan sepeda motor semakin menjamur. 

Hal ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran terbuka. Harapannya setelah lulus pelatihan ini mereka jadi berdaya, dan bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Setelah mengikuti pelatihan selama 20 hari, peserta akan mengikuti uji kompetensi. Jika lulus, akan diberikan sertifikat ketuntasan. 

"Ada 16 komponen yang diujikan. Peserta diberikan kesempatan mengulang hingga tiga kali. JIka tiga kali belum lulus uji , akan diberikan surat keterangan telah mengikuti pelatihan," ucapnya. 

Kolaborasi Pelatihan dengan Dinakerkop UKM Banyumas telah dilakukan puluhan kali oleh Atik Luthfiyah, berbagai jenis pelatihan telah terselenggara.

"Berani sukses harus menjadi semangat yang terus digaungkan bagi peserta pelatihan dan masyarakat umumnya, sehingga terhadirkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,"pungkas Atik.

Selain mendapatkan ilmu dan keterampilan baru. Peserta juga mendapatkan pakaian kerja, makan minum selama pelatihan, dan uang saku/uang transport yang akan diberikan di akhir pelatihan.

Post a Comment for "Berani Sukses, Kolaborasi Atik Luthfiyah Anggota Fraksi PKS Banyumas bersama Dinakerkop UKM"