Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lepas Kecanduan Gadget, Anak-anak Banyumas Ikuti Dolanan Bocah RKI PKS Banyumas

Dok. Humas PKS Banyumas

Dunia anak-anak adalah bermain. Dengan bermain banyak manfaat yang dirasakan. Diantaranya bisa meluapkan beragam emosi seperti sedih, kesal, bingung, takut, lucu, dan bahagia.  

Bermain bagi anak-anak juga melatih kepekaan seperti empati, simpati dan kepedulian. Ketika bermain secara berkelompok akan  melatih kerja sama dan saling membantu.

Secara kesehatan fisik, kegiatan bermain juga sangat membantu aktifnya seluruh anggota tubuh. Hal ini menjadikan anak-anak tampak lebih ceria dan menyenangkan.

Sangat disayangkan emosi dan sikap yang seharusnya terbangun dari kegiatan bermain perlahan pudar karena dunia bermain fisik anak digeser oleh keasyikan menikmati permainan melalui gadget. 

Melihat kondisi tersebut RKI PKS Banyumas merasa perlu menggiatkan kembali kegiatan bermain anak yang dalam bahasa Banyumas disebut dolanan

Bertempat di museum Jenderal Soedirman Karang Lewas pada hari Ahad, 31 Juli 2022,dimulai dari jam 07.00 WIB dalam kegiatan  Family Gathering RKI  PKS Banyumas, anak-anak dari peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah  250an mengikuti kegiatan Dolanan Bocah yang difasilitasi panitia.  Jenis permainannya diantaranya congklak, lego, menggambar, mewarnai gambar, bermain bola, holahop, melipat kertas mampu mengalihkan aktivitas mereka dari dunia gadget. Kegiatan ini sangat selaras dengan Hari Anak Nasional 23 Juli lalu.

Kegiatan ini setidaknya menjadi  langkah sederhana yang bisa berkelanjutan agar anak-anak Banyumas khususnya dan anak-anak Indonesia terus sehat dan ceria.  [Humas PKS Banyumas]


Post a Comment for "Lepas Kecanduan Gadget, Anak-anak Banyumas Ikuti Dolanan Bocah RKI PKS Banyumas"