Headlines News :
Nglayani Wong Banyumas
Nglayani wonge dewek
Mbangun Desane Dewek
Ora ngapak Ora kepenak
Home » , » PKS Pekuncen Sukses Gelar Sekolah Politik Kader

PKS Pekuncen Sukses Gelar Sekolah Politik Kader

Written By Rahmat Purwokerto on Monday, October 30, 2017 | 3:44 PM

Joko Pramono (kiri) dan Begras Satria (kanan) sebagai Pembicara. Foto: PKS Pekuncen
Dalam rangka memberikan pemahaman politik terhadap para pengurus di tingkat cabang dan ranting, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Kecamatam Pekuncen, Kabupaten Banyumas, menyelenggarakan acara Sekolah Politik pada hari Ahad, 29 Oktober 2017 di aula Balai Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen. Sekolah Politik ini diikuti oleh sekitar 35 orang yang terdiri dari para pengurus cabang dan pengurus ranting se-Kecamatan Pekuncen. 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKS Pekuncen, Eko Widianto menyampaikan harapannya agar para pengurus cabang dan ranting yang ada di Pekuncen memahami kerja-kerja politik agar menjadi bekal mereka dalam menjalankan amanahnya, terutama dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang. "Alhamdulillah di antara kuranglebih 70.000 masyarakat Pekuncen masih ada segelintir orang yang berkenan memikirkan kondisi bangsa", ungkap Eko.

Peserta antusias. Foto : PKS Pekuncen
Sekolah Politik ini menghadirkan 2 orang pembicara. Pembicara pertama, Begras Satria, merupakan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Banyumas. Begras  menyampaikan uraian mengenai keterikatan massa terhadap partai pilihannya yang sangat rendah, terlihat dari data fluktuasi pemilih di setiap partai politik peserta pemilu, yang justru lebih tergantung kepada figur / tokoh yang disusungnya.

Sedangkan pembicara kedua adalah Joko Pramono, yang merupakan Ketua Cabang Dakwah 1 DPD PKS Banyumas, yang meliputi wilayah Ajibarang, Pekuncen, Gumelar dan Lumbir. Joko menyampaikan tentang pentingnya keberanian dalam menyuarakan kebenaran yang diusung oleh PKS. Kader juga harus banyak melakukan shilaturahim lintas kelompok yang ada di Pekuncen.[rmt]
Share this article :

3 comments :

  1. Barokallah Pekuncen...
    Lanjutkan...

    ReplyDelete
  2. Semoga acara ini menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk berlomba lomba memajukan daerahnya dengan sikap positif dan penuh semangat...

    ReplyDelete

Hari Pahlawan

Hari Pahlawan
 
Maintained By :
Tim Media DPD PKS Kabupaten Banyumas,
Credit to Maskolis
Copyright © 2016. DPD PKS Banyumas - All Rights Reserved