Headlines News :
Nglayani Wong Banyumas
Nglayani wonge dewek
Mbangun Desane Dewek
Ora ngapak Ora kepenak
Home » » Lia Karlina, Hijaber Cantik Jagoan Taekwondo

Lia Karlina, Hijaber Cantik Jagoan Taekwondo

Written By ░▒▓ on Wednesday, January 6, 2016 | 7:16 PM

dakwatuna.com – Jakarta. Berawal dari keluarga yang mencintai olahraga, Lia Karlina Mansur, hijaber berparas cantik ini kini menjadi seorang atlet Taekwondo yang telah menoreh prestasi baik nasional maupun internasional.
Berdasarkan yang dikutip dari jogjapost.com, Rabu (16/12/2015), gadis berusia 24 tahun ini merupakan seseorang yang pekerja keras dan tekun dalam berlatih Taekwondo. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Lia ini, telah menekuni beberapa cabang olahraga, hingga akhirnya menekuni Taekwondo.
Mahasiswi Pascasarjana Fakultas Ilmu Ke-Olahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini, telah mencetak prestasi dari tingkat daerah hingga internasional seperti Olympic Game Qualification, World Championship dan SEA Games. Terakhir Lia baru saja menjuarai Bali Open International Taekwondo Tournament 2015.
Dalam menekuni rutinitasnya sebagai atlet Taekwondo, Lia sempat cidera yang cukup serius, sendi telapak kaki Lia patah, sehingga dirinya tidak bisa mengikuti kejuaraan Pra PON 2012. saat itu, Lia sempat drop dan mencoba fokus untuk melakukan terapi.
“Absen Pra Pon 2012 dulu dan digantikan atlet lainnya. Istirahat dan fokus untuk mengejar PON XVIII. Alhamdulillah waktu itu dapat mendali emas,” kenang Lia.
Sang ayah, Mansur, adalah seorang mantan atlet voli yang kini menjadi dosen di UNY. Sementara sang ibu, Sri Hartati, juga seorang instruktur senam. Dari mereka berdua jugalah Lia mulai mengenal olahraga sejak usia balita seperti renang, voli, atletik dan taekwondo yang telah membesarkan namanya.
“Memang dari kecil udah suka olahraga, makanya ini kuliah juga milih jurusan olahraga,” ujar Lia seperti yang dilansir brilio.net, Selasa (2/6). (abr/dakwatuna)


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2015/12/16/77564/77564/#ixzz3wWbADvaN 
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan
 
Maintained By :
Tim Media DPD PKS Kabupaten Banyumas,
Credit to Maskolis
Copyright © 2016. DPD PKS Banyumas - All Rights Reserved