Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sopir Ambulans Itu, Ternyata Anggota Dewan PKS Banyumas

PKS Banyumas - Pak Dakim, warga desa Pageralang Kecamatan Kemranjen tengah sakit keras, salah satu anggota keluarganya segera menelpon nomer relawan PKS Banyumas yang ia dapatkan dari ‘getok tular’ kader PKS. Ia hendak meminta bantuan mengantar Pak Dakim menggunakan ambulans PKS.  Warga Pageralang kebanyakan telah mengetahui bahwa tersedia ambulans gratis dari PKS Banyumas untuk warga mereka. 

“Dela…ya Pak, nunggu ambulan PKS teka.  Alhamdulillah bisa nyambung, gratis ora mbayar kiye ,” ujarnya kepada Pak Dakim.

“Alhamdulillah, syukur ya Allah,” lirih Pak Dakim berucap.

“Iya Pak, wong-wong PKS apikan ya. Jarene tanggane dewek, pancen PKS berusaha melayani rakyat. Ambulane gratis ora mbayar blas!,” tambahnya. 

Pak Dakim mengangguk sambil menahan rasa sakit. 

 Tidak lama, mobil ambulans PKS datang, mengantarkan Pak Dakim dan pendamping meluncur cepat menuju rumah sakit Margono Soekardjo, Purwokerto. Membutuhkan waktu sekitar 1 jam jarak tempuhnya.  

Pak Dakim terkejut, sopir ambulans ternyata Mas Dedi anggota dewan PKS Banyumas.

Berulangkali Pak Dakim mengucapkan terima kasih dan memohon maaf telah merepotkan. 

“Tidak menyangka Mas Dewan mau mengantarkan pasien tua seperti saya,”ucap Pak Dakim lirih penuh haru.  

Mas Dedi tersenyum dan mengungkapkan perasaan senangnya bisa membantu langsung masyarakat yang membutuhkan. 

***

Dedi Supriyanto, anggota dewan PKS Banyumas selalu terlihat penuh semangat dalam aktivitas keseharian. 

Pagi itu, Jum’at 18 Maret 2022, sebelum bersiap menuju kantor DPRD Kabupaten Banyumas, Dedi menyempatkan menikmati kopi sambil bercanda dengan anak-anaknya di rumah, anak-anak menggelendot senang, mereka bergulat bersama si bapak diiringi renyahnya tawa. Menguatkan bonding. 

Beranjak keluar rumah, handphone Dedi berdering, ada permintaan bantuan menyetir ambulans untuk membawa pasien bernama  bapak Dakim warga desa Pageralang, kec Kemranjen ke rumah sakit Margono Soekardjo, rupanya semua driver sedang berhalangan karena menjadi relawan terpusat membantu korban banjir di wilayah Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas.

Bergegas Dedi meluncur ke garasi ambulans PKS di desa Pageralang berjarak 2 kilometer dari rumahnya, rupanya ketua DPRA PKS Pageralang bapak Sakun telah siap mendampinginya. Tepat pukul 7 pagi Dedi sampai di lokasi penjemputan, melalui jalanan yang tidak terlalu lebar dan cukuo licin usai terguyur hujan deras, kemudian meluncur cepat menuju Rumah Sakit Margono Soekardjo.

Sembari menunggu antrian pasien periksa, Dedi meluncur ke kantor melaksanakan tugas konstitusional sebagai anggota dewan. Hari itu ada pembahasan raperda tentang pengawasan pengendalian peredaran minuman beralkohol.

Selesai rapat, Dedi mendapat kabar pasien  diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.  Ia  menjemput dari rumah sakit dan mengantar pulang.

Sepanjang perjalanan untuk menghibur pasien, Dedi mengajak Pak Sakun, pasien, dan pendampingnya sholawatan bersama, Shalawat Padang Bulan. Pasien ikut larut dalam suasana senang, bersenandung shalawatan.

“Coba aja ngintip di gugel, sholawat Padang bulan koplo....pasti asyiiik,”kelakar Dedi dengan kocaknya. 

Alhamdulillah sampai rumah pasien tepat sebelum sholat Jum’at.  Bergegas Dedi membuka pintu ambulans dan membantu pasien turun, memapahnya hingga masuk ke dalam rumah.  

Sepenuh hati Dedi mendoakan agar Pak Dakim diberikan kesembuhan.

“Cepet mantun nggih mbah,… di unjuk obatipun,” bisik Dedi di telinga Pak Dakim.

Pak Dakim memeluk erat Mas Dedi sebelum pamitan,

“Maturnuwun sanget Mas Dedi, njenengan ingkang sehat-sehat nggih Mas,” bisiknya lirih.

Lega bercampur haru dan bahagia, Dedi berucap syukur atas kesempatan yang telah Allah berikan, segala nikmat sehat dan kekuatan, sehingga dimampukan terus menebar kebaikan bersama teman-teman seperjuangan melalui wadah Partai Keadilan Sejahtera.

Barakallah Mas Dewan, Semangat terus menebar maslahat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Go PKS Go!! [Tanti – Humas]

8 comments for "Sopir Ambulans Itu, Ternyata Anggota Dewan PKS Banyumas"

  1. Mantep mas Dedy.
    PKS selalu di hati...

    ReplyDelete
  2. Top markotop pokoke lah. Kang Dedi jempolan.

    ReplyDelete
  3. Di kantor jadi anggota Wakil Rakyat tapi klau sudah di rumah Merakyat.mendengar keluhan masyarakat yang ada di daerah Pemilihan nya.semangat pak Dewan

    ReplyDelete
  4. ماشاء الله وتبارك الله

    ReplyDelete
  5. Mantapks iDed, barokalloh.

    ReplyDelete