Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BUKTI PEDULI KELUARGA BPKK PKS BANYUMAS SELENGGARAKAN SEKOLAH PRA NIKAH DAN PELATIHAN KONSELOR KELUARGA

Keluarga adalah tatanan masyarakat paling kecil namun memegang peranan paling penting dalam peradaban. Keluarga hebat dan tangguh akan melahirkan generasi yang tangguh pula, dan sebaliknya keluarga yang rapuh akan melahirkan generasi yang rapuh pula. 

Mengingat sebegitu pentingnya keluarga maka PKS sebagai partai yang serius dalam membangun bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang mulia sesuai landasan negara yaitu Pancasila dan dalam keberkahan melalui BPKK PKS menyelenggarakan dua kegiatan selama dua hari berturut yaitu pada Sabtu, 23 Juni 2023 sekolah pra nikah yang diikuti oleh hampir 100 remaja yang mendambakan pernikahan menuju keluarga dakinah mawaddah wa rahmah. Sementara pada hari berikutnya Ahad, 24 Juni 2023 dilaksanakan kegiatan Pelatihan Konselor Keluarga.

"Dengan diselenggaraannya acara sekolah pra nikah adalah untuk pembekalan para remaja putra putri agar mengetahui substansi pernikahan serta pernak pernik dalam berumah tangga.  Oleh karna itu sebelum menempuh jenjang pernikahan, maka harus dibekali dengan ilmu, keterampilan serta bekal lain agar pernikahannya kelak menjadi langgeng & kehidupan rumah tangganya akan tangguh diliputi sakinah mawaddah warahmah" ujar ibu Syarifah dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan sekolah pra nikah mewakili ketua BPKK PKS Banyumas Atik Luthfiyah 

"PKS adalah satu-satunya partai yang memiliki bidang  ketahanan keluarga. Maka PKS benar-benar memberi perhatian yang serious pada keluarga dan segala permasalahannya, dan kegiatan sekolah pra nikah  dan peltihan konselor keluarga dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakan hari keluarga dan HAN yang diperingati pada bulan Juni dan Juli ini, " ujar Slamet Sukotjo dalam sambutannya mewakili ketua DPD PKS Banyumas Setya Ari Nugraha. 

Sebagai pembicara Vida Robi'ah Al Adawiya dan Hatta Syamsudin,Lc,M.H.I adalah sepasang suami istri yang sudah sangat serius malang melintang di dunia konselor keluarga sudah membantu banyak keluarga dan remaja dalam menghadapi permasalahannya.

Materi pada kegiatan sekolah pra nikah menjadi bekal yang sangat bermanfaat bagi para remaja sebelum memutuskan untuk menikah. Karena pernikahan adalah ibadah sepanjang hidup maka perlu persiapan dan pembekalan yang tepat. Pemataran materi dibawakan dengan riang, ringan dan pemaparan contoh kasus yang kerap terjadi menjadikan peserta sangat antusias mengikuti hingga akhir acara pada pukul 15.00 WIB. 

Demikian juga untuk kegiatan pelatihan konselor keluarga menjadikan cara pandang baru tentang peran kita sebagai warga masyarakat. Bahwa sejatinya sebagai warga masyarakat yang kerap dimintai pendapat dan didatangi warga masyatakat lain dengan membawa masalah, setidaknya kita bisa membantu meringankan beban mereka yang datang berkonsultasi. 

Dalam pelatihan tersebut para bapak dan ibu yang hadir mendapat pencerhan bahwa menjadi konselor adalah cara mulia menjadi pengabdi masyarakat.

Dengan kegiatan yang sarat manfaat ini PKS akan terus melakukan gerakan-gerakan yang membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Semangat terus berkarya PKS, 

PKS peduli keluarga bukti cinta pada bangsa dan negara.

#humaspksbanyumas

#pksmenanganiespresiden

#coblospksno8

Post a Comment for "BUKTI PEDULI KELUARGA BPKK PKS BANYUMAS SELENGGARAKAN SEKOLAH PRA NIKAH DAN PELATIHAN KONSELOR KELUARGA"